Cara Berhenti Donasi UNICEF Mudah dan Cepat

Ini Cara Berhenti Donasi UNICEF Mudah dan Cepat

Buat anda selaku donatur tetap unicef yang ingin berhenti donasi namun belum mengetahui bagaimana cara berhenti donasi unicef yang benar berikut ini akan kami uraikan bagaimana cara berhenti donasi unicef sehingga anda tidak perlu berulang melakukan cara berhenti donasi ke unicef.

Mungkin buat anda yang ingin berhenti atau menghentikan sementara donasi ke unicef sudah pasti memiliki alasan, Apapun alasan anda itu sudah tentu menjadi hak pribadi anda yang tidak bisa dilarang jika ingin berhenti donasi.

Banyak cerita dari teman-teman yang menjelaskan awal mula mereka tergerak untuk melakukan donasi ke unicef mulai dari alasan kemanusiaan sampai ditawari oleh teman dll yang intinya mereka tidak tega sehingga ingin berdonasi ke unicef. Berikut akan kami jelaskan sedikit tentang Unicef.

Ini Cara Berhenti Donasi UNICEF Mudah dan Cepat

United Nation Children’s Fund (UNICEF) ialah lembaga yang didirikan Majelis Umum PBB 11 Desember 1946. Lembaga ini memiliki tujuan yang sangat mulia yakni memberi bantuan makanan & pelayanan kesehatan darurat di berbagai negara yang mengalami dampak Perang Dunia ke-2. Kini, fungsi UNICEF semakin luas.

Misalnya adalah menjamin perkembangan kesejahteraan anak-anak jangka panjang di berbagai negara berkembang supaya mereka bisa menyelesaikan pendidikan dan memperoleh pengajaran yang berkualitas. Bahkan, UNICEF juga melindungi hak anak seperti kebersihan lingkungan, perlindungan anak, dan kesehatan & gizi. Tak heran banyak orang ikut memberikan donasi. Namun, kebanyakan dari kita tidak tahu cara berhenti donasi UNICEF.

Fungsi UNICEF di Indonesia

UNICEF beserta mitranya telah mengabdi di Indonesia lebih dari 61 tahun lamanya. Dari tahun 1948, mereka fokus menyediakan bantuan darurat guna mencegah kelaparan di Lombok. Selain itu, UNICEF juga membangun dapur susu di DIY. Hingga sekarang, UNICEF masih menjalankan programnya di negara kita. Kini, mereka fokus memberi bantuan yang bisa menyelamatkan nyawa anak-anak yang terkena bencana serta melindungi hak mereka pada situasi apapun. Salah satu contohnya adalah ketika terjadi gempa & tsunami di Sulawesi 28 September 2018, mereka paling sigap mengirim pasokan darurat pasca bencana.

Contoh lain adalah tahun 2018 di mana UNICEF mengadakan imunisasi nasional selama 2 tahun untuk memberikan vaksin kepada hampir 70 juta anak terhadap rubella & campak. Selain itu, di Brebes, Jawa tengah, mereka juga mendukung Back to School Initiative (Inisiative Kembali ke Sekolah) dengan membantu 7 ribu anak agar bisa bersekolah kembali baik melalui pendidikan formal maupun non-formal.

Menjadi Donatur UNICEF

Agar semua program berjalan lancar, UNICEF mengumpulkan dana dengan menggalang donasi dari sukarelawan. Lebih dari 62 orang menjadi donator UNICEF. Mereka masih berkomitmen mewujudkan hak anak-anak Indonesia dengan terus berusaha meningkatkan kesehatan, lingkungan, pendidikan dan menawarkan harapan masa depan cerah.

Banyak orang yang terketuk hatinya untuk memberi donasi ke anak-anak Indonesia melalui UNICEF. Untuk menjadi donator UNICEF, bisa dilakukan secara online dengan mudah. Ada 2 tipe donasi yaitu donasi rutin & donasi 1 kali. Untuk menjadi donator, kalian harus mengisi data diri dan bergabung bersama UNICEF. Namun, kita juga harus tahu cara berhenti donasi UNICEF.

Untuk melakukan donasi UNICEF via online, kalian bisa melalui situs resmi mereka. Setelah masuk ke halaman website resmi UNICEF, kalian harus memilih tipe donasi yang akan dilakukan. Setelah itu, kalian juga diminta menginformasikan data diri dengan mengisi nama, email dan nomor telepon. Terakhir, pilihlah cara donasi sesuai pilihan yang tersedia. Ada beberapa poin penting yang harus diketahui tentang perbedaan antara donasi rutin dan donasi 1 kali. Perbedaannya bukan hanya pada donasi itu sendiri tapi juga bagaimana donasi yang kalian berikan bisa membuat perubahan pada anak-anak Indonesia.

Bila Anda tertarik memberikan bantuan kepada anak-anak yang sedang tertinggal, maka silahkan ambil bagian dengan cara berkontribusi lewat donasi ke UNICEF. Sumbangan yang Anda berikan sangat berarti bagi mereka supaya kehidupan anak-anak di Indonesia bisa lebih baik. Cara berdonasinya sangat mudah. Karena Anda bisa menyalurkan bantuan secara online atau rekening.

Ini Cara Berhenti Donasi UNICEF Mudah dan Cepat

Langkah-langkah Berhenti Donasi UNICEF

Ada perasaan senang dan bangga bisa membantu jutaan anak Indonesia melalui UNICEF. Namun, ada kalanya mungkin kalian ingin berhenti untuk menjadi donator rutin. Alasannya bisa bermacam-macam. Apapun alasannya, berhenti berdonasi di UNICEF adalah hak setiap donator. Sayangnya, banyak yang tidak tahu cara berhenti donasi. Untuk itu, di sini kami akan memberikan panduan lengkapnya kepada kalian semua, khususnya para donator rutin UNICEF.

Akan kami jelaskan 2 cara yang bisa dilakukan untuk berhenti melakukan donasi di UNICEF. Mari simak satu per satu caranya:

1. Melalui Telepon
Cara paling mudah untuk berhenti memberi donasi di UNICEF adalah melalui telepon. Di sini, kalian harus tahu nomor telepon yang harus dihubungi. Untuk layanan donator, kalian bisa menelpon ke nomor (021) 8066 2100. Melalui telepon, kalian bisa langsung to the point menjelaskan maksud dan tujuan kalian untuk berhenti menjadi donator di UNICEF. Untuk menelpon layanan donator UNICEF, pastikan kalian hanya menelpon saat hari kerja saja.

2. Melalui Email

Selain lewat telepon, ada cara lain untuk bisa berhenti melakukan donasi rutin ke UNICEF, yaitu dengan melalui email. Caranya, kalian tinggal mengirim email ke alamat email resmi UNICEF yaitu ids.donorlove@unicef.org. Agar maksud dan tujuan jelas serta dimengerti, sebaiknya kalian mengisi subjek email dengan tulisan “berhenti donasi”. Lalu, kalian jelaskan maksud dan tujuan untuk berhenti melakukan donasi di UNICEF. Menambahkan alasan berhenti berdonasi juga akan lebih baik.

Perlu diketahui, jam operasional UNICEF adalah mulai hari Senin hingga Jumat pada pukul 9 pagi sampai 5 sore. Pastikan kalian hanya menghubungi mereka di jam tersebut. Bergabung menjadi donator sangat mudah. Begitu juga cara berhenti donasi UNICEF, kalian juga bisa melakukannya dengan mudah asal tahu langkah-langkahnya dengan benar.